Padang-sumateraline.com- Meski tidak kenal, Irwan Basir selalu hadir membawa secercah harapan untuk orang yang terkena musibah, kali ini gilaran keluarga korban kebakaran di Jalan Limau Manis Nomor A9, Lapai, Kecamatan Nanggalo yang terjadi dua hari lalu.

'' Musibah kebakaran ini merupakan duka kita bersama, karna sijago merah telah meraup seluruh rumah seisinya sehingga tidak ada lagi barang yang patut bisa dipergunakan lagi,'' Kata Ketua DPD LPM Kota Padang tersebut saat meninjau lokasi rumah yang terbakar pada Kamis, (11/08).

Masih kata pria yang dipandang dermawan oleh masyarakat itu, Sebagai bentuk hubungan baik kepada sesama manusia dan ciptaan Allah maka dari itu kita wajib membantu siapa saja yang tengah ditimpa musibah.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun sebagai manusia jiwa kesetiakawanan seperti ini wajib kita tanamkan, kita tidak membedakan siapa dan dimana kejadiannya, ungkapnya.

Bencana sosial seperti ini tidak ada anggarannya di pemerintah, karna dari itu kita patut memberi Agara nanti bisa juga membuka pintu hati yang lain untuk membantu keluarga-keluarga kita tengah tertimpa musibah, ulasnya.

Semoga kedepannya melalui DPD LPM Kota Padang dapat terus mensinergikan seluruh bentuk aksi sosial dengan pemerintah serta stekholder lainya, dengan harapan tidak ada lagi bencana dan tidak ada lagi yang merasakan kesusahan.

Dalam peninjauan kelokasi kebakaran tersebut ketua DPD LPM Kota Padang di dampingi oleh Sekretaris beserta jajaran pengurus, Pengurus LPM Kecamatan Nanggalo dan juga hadir Wahyudi Edwal selaku Lurah, Pak RT dan Masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top