Tanah Datar - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 0307/TD, di Jorong pasa senayan Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar, Senin(15/8/2022).

Selama sebulan penuh mereka tinggal di rumah–rumah milik warga dan sekaligus mencari ibu angkat.
Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang dan bahagia. Karena setiap hari warga bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.
Hari-hari sebelumnya Jorong pasa senayan  ini yang biasanya sepi. Sekarang berubah menjadi ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak ibu-ibu di dapur.
“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau membantu memasak dan ternyata mereka bisa memasak loh, kesukaannya memasak menu lalapan dan memasak ayam sambal lado,” puji Ibu Ferawati.

Salah satu anggota satgas TMMD, Kopda Kiki dari Denzipur 2/PS yang tergabung Satgas TMMD mengatakan selain mengerjakan pekerjaan fisik (pembangunan sasaran fisik). prajurit selesai bekerja dilapangan langsung kerumah ibu angkat untuk membantu menyiapkan menu memasak. Dan selesai memasak langsung makan bersama.Fungkasnya.

Disamping itu lbu Ferawati cukup senang prajurit satgas TMMD yang tinggal dirumahnya juga pintar bantu memasak didapur selain kegiatan fisik, Ungkapnya.(**).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top