Tanah Datar-sumateraline. Com ((10/08-2022) 

Eka Putra, Ketua Umum PBVSI Sumbar membuka Kejuaraan Provinsi (Kerjurpov) Bola Voli Sumatera Barat tahun 2022 di Auditorium Kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada Rabu 10 Agustus 2022.
Sebanyak 29 Tim utusan dari 16 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat bakal berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli yang dilaksanakan 10 sampai 16 Agustus di Batusangkar, Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Saat pembukaan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Eka Putra yang juga sebagai Bupati Tanah Datar, menyampaikan
Kejurprov dilaksanakan untuk mencari bibit potensial untuk mewakili Provinsi Sumbar untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. 

"Sengaja pelaksanaan Kejurprov ini kita laksanakan tahun ini, agar persiapan tim Bola Voli Sumbar semakin kuat dan solid untuk mengikuti Pra PON di Sumut dan Aceh dilaksanakan 2024. Kejurprov tidak sekedar bertujuan untuk jadi juara, namun untuk mencari dan menyaring bibit potensial untuk tim bola voli Sumbar supaya memenuhi target bisa tampil di Pra PON tahun 2024 nanti, "sampai Eka Putra. 

Tambah Eka Putra, wasit dan hakim diharapkan bertindak adil dan para atlet diharapkan juga bertanding secara maksimal dan sportif serta tetap memperhatikan kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima. Istirahat dan asupan makanan dengan gizi yang cukup agar kondisi tetap terjaga, dan jangan lupa untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Tanah Datar, ujarnya.

Terakhir Bupati juga menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga Kejurprov Bola Voli Sumbar Tahun 2022 di Tanah Datar dapat terlaksana dengan baik. 

"Terima kasih kepada pengurus, pendamping, pelatih dan Pengurus PBVSI se Sumatera Barat, semoga melalui kegiatan ini semakin bisa membangun kekompakan dalam kebersamaan membangun tim bola voli yang tangguh sehingga bisa meraih prestasi yang harumkan nama Sumatera Barat," tuturnya. 

Sementara Ketua Pelaksana sekaligus Ketua PBVSI Tanah Datar Syahrial mengatakan, sebanyak 29 tim yang berlaga terbagi 16 tim Putra dari 16 Kabupaten/kota dan 13 tim putri dari 13 Kabupaten/kota.

"Tim akan dibagi dalam 4 pool putra dan 4 pool putri yang bakal bertanding dari 10 sampai 16 Agustus 2022, dan esok akan dilaksanakan juga di lapangan bola voli komplek kantor Bupati," sampainya.

Selanjutnya selepas acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan tim putra yang mempertemukan antara Tim Tanah Datar melawan tim Lima Puluh Kota yang dimenangkan Tim Tanah Datar dengan Skor 3 - 1, yakni 25-23, 25-8, 23-25 dan 15-25. 

Adapun pembagian Pool Tim Putra adalah :
Pool A
Kabupaten Tanah Datar
Kabupaten Limapuluh Kota
Kota Pariaman
Kota Padang Panjang. 
Pool B 
Kabupaten Agam
Kabupaten Solok
Kabupaten Sijunjung
Kabupaten Pasaman Barat. 
Pool C 
Kabupaten Dharmasraya
Kota Solok
Kota Bukittinggi
Kabupaten Padang Pariaman.
Pool D 
Kabupaten Pasaman
Payakumbuh
Kota Sawahlunto
Kota Padang

Tim Putri
Pool A 
Kabupaten Tanah Datar
Kabupaten Padang Pariaman
Kota Solok
Kota Payakumbuh. 
Pool B 
Kabupaten Pasaman Barat
Kabupaten Sijunjung
Kabupaten Agam. 
Pool C 
Kabupaten Dharmasraya
Kota Padang
Kabupaten Pasaman. 
Pool D 
Kota Pariaman
Kota Bukittinggi
Kota Padang Panjang.

Turut hadir Wakil Bupati 2015-2021 Zuldafri Darma, Sekda Tanah Datar, Asisten I dan II, Wakil Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Kepala OPD dan undangan lainnya. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top