Padang--- Setiap 10 Agustus selalu diperigati Hari Veteran Nasional. Peringatan itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada warga yang telah ikut berjuang untuk membela kemerdekaan RI.

Meski tidak ditetapkan sebagai hari libur, Hari Veteran Nasional selalu diperingati setiap tahun. Biasanya, upacara akan diisi dengan pemberian penghargaan kepada para veteran.

Peringatan hari veteran dilaksanakan diaula gubernur sumbar dan dihadiri oleh beberapa ormas dan tokoh masyarakat, (10/8/22).

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Barat Kol. Purn. Amir Syarifudin menyampaikan pentingnya memperingati hari pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa dengan sejarahnya.

Perlawanan dalam sejarah yang dimaksud ialah perlawanan penjajahan dari Belanda dan Jepang semua masyarakat Indonesia ikut berjuang untuk membela tanah airnya tercinta.

Para generasi muda Indonesia seharusnya belajar dari sejarah yang terdahulu sehingga membangkitkan Semangat cinta tanah air dan semangat juang untuk masa depan Indonesia yang lebih baik kedepannya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top