Padang- 2 siswa MAN 1 Kota Padang peserta kompetisi sain madrasah (KSM) tingkat Kota Padang berhasil lolos ke KSM tingkat propinsi. Hal itu diumukan oleh panitia KSM pada Kamis, (18/8-2022) di link https://ksm.kemenag.go.id.

Kedua siswa MAN 1 Kota Padang tersebut adalah Nureza Hasan, juara II pada cabang Kimia terintegrasi dan Muhammad Fawzaan, juara III pada cabang biologi terintegrasi. Keduanya berhasil lolos ke tigkat provinsi dengan menyisihkan peserta lainnya. Sedangkan 10 siswa lainnya yang merupakan utusan MAN 1 Kota Padang harus puas di peringkat harapan.

Marliza , selaku kepala MAN 1 Kota Padang menyatakan cukup puas dengan lolosnya 2 (dua) siswa ini menuju tingkat provinsi meskipun telah mengirim 12 siswa untuk 6 cabang lomba. Dan beliau berharap semoga 2 siswa ini akan lolos juga untuk tingkat nasional,.

“Alhamdulillah, 2  siswa MAN 1 Kota Padang berhasil mewakili kota Padang untuk KSM tingkat kota Padang. Dan kita akan berusaha sekuat tenaga untuk melatih 2 siswa ini agar bisa lolos ke tingkat nasional,” syukurnya.

Pada kesempatan lain, berdasarkan  wawancara kru humas dengan Neneng Maryamah dan Nofitri selaku guru pembimbing mata pelajaran biologi dan kimia mengungkapkan hal sama. Kedua sangat gembira dengan hasil yang diperoleh siswa binaannya dan berharap akan bisa maju ke tingkat selanjutnya.(Ai/rilis)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top