Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Kodim 0308/PRM, Serda Hengki F melakukan monitoring tanaman jagung yang telah ditaman petani, beberapa bulan lalu, kegiatan ini untuk memantau perkembangan tanaman jagung itu sendiri agar perkembangannya bisa kita monitoring.Kegiatan yang dilakukan di Korong Parit  Kecamatan Ulakan Tapakis.Kab Padang Pariaman itu mendapat respon baik para petani setempat. Upaya yang dilakukan ini untuk menjaga keberhasilan program SwasembadaPangan yang dicanangkan pemerintah termasuk pada tanaman jagung milik Lahan Bapak Ali Umar   Kamis(10/11/22).

"Sebagai Babinsa saya langsung menyapa petani di sawah, membantu petani penyiangan hingga pemupukan. Kegiatan ini untuk mengecek kondisi tanaman yang selama ini sudah dipelihara petani.Selain itu dilaksanakan pendataan yang hasilnya akan segera dilaporkan ke Danramil, agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat bila ada kendala di lapangan," kata Hengki F.

Sementara itu,Pemilik Lahan jagung Bapak Ali Umar  sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa dalam pendampingan pertanian kali ini."Saya berbagi pengalaman dan Babinsa memberikan semangat bertani terkait tentang bagaimana cara menanam jagung dengan baik dan benar."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top