Payakumbuh, SUMATRALINE — Pelajar Payakumbuh harumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Nasional dan Se-Sumatera berasal dari siswa kelas 8 di SMPN 1 Payakumbuh yakni Aura Latifa Marfin menorehkan prestasi non akademiknya di cabang olahraga renang, dibawah asuhan pelatih Jumedi, S.Pd dari club NSC (Ngalau Swimming Club) Payakumbuh. Putri pertama dari pasangan Marzuki dan Sri Delfinfa berhasil meraih 8 medali terdiri dari 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu pada ajang kejuaraan se sumatera tanggal 28-30 oktober 2022 di Lampung. Total perolehan medali yang diperoleh Aura pada tahun 2022 dari berbagai event sebanyak 44 medali (emas, perak dan perunggu) terdiri dari 10 medali pada Kejurda Sumbar tanggal 7-8 Maret 2022, 6 medali pada Kejuaraan se-Sumatera pada tanggal 12 s.d 13 Maret 2022, Kejuaraan Gubsu Cup sebanyak 6 medali pada tanggal 19 s.d Maret 2022, 7 medali pada Kejuaraan se-Sumatera tanggal 24 s.d 26 Juni 2022, 7 medali pada Kejuaraan se-Sumatera di Curup.

Aura mulai berlatih pada usia 5 tahun, siswa yang sehari-harinya pelajar ini berprestasi bukan hanya prestasi bidang non akademik saja tetapi siswa yang menyukai pelajaran Matematika dan IPA juga berpretasi bidang akademik ditandai dengan selalu mendapatkan juara kelas saat sekolah. Adanya keseimbangan prestasi akademik dan non akademik tentunya didukung dan disuport orangtua dan pihak sekolah.

Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Drs.Defi Marlitra,M.Pd menyampaikan bahwa atas nama sekolah merasa sangat bangga bahagia dengan prestasi Aura ini yang telah membawa harum bukan hanya nama kota kita bahkan nama sumatera barat di tingkat nasional juga.

"Semoga ini juga menjadi motivasi bagi siswa2 kita yang lain untuk dapat mengukir prestasi di bidang mereka masing-masing, kami juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua Aura serta pelatih yang telah memberi dukungan penuh terhadap prestasi latifa yang begitu besar ini, begitu juga untuk untuk pemko kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang selalu mengarahkan dan mendorong kami untuk selalu berprestasi".

Kepsek berharap Kepada Aura Latifa Marfin untuk lebih semangat lagi bejuang dan berdoa dalam mencapai prestasi yang lebih membanggakan lagi kedepannya. "Semoga kelak akan selalu mengharumkan sumatera barat terkhususnya SMPN 1 Payakumbuh dikancah nasional dan internasional. Selalu low profile serta selalu menjaga ibadah", tambahnya.

Dijumpai terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dr.Dasril, S.Pd,M.Pd menyampaikan harapan kepada Aura, semoga Aura yang telah berhasil pengembangkan bakat nya melalui latihan menjadi prestasi harus pandai-pandai menjaga waktu antara olahraga dan belajar, supaya secara akademik tetap memiliki kualifikasi dan secara keterampilan lifeskill/kecakapan hidup juga tetap memiliki talenta prestasi olahraga serta tetap berprilaku hidup sehat. (SR)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top