Padang-sumateraline.com- Wali Kota Padang Hendri Septa resmikan Gedung Baru Puskesmas Ulak Karang dan Rumah Gizi Permata Bunda Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Rabu, (20/12).

Dalam Sambutan Wali Kota Padang mengharapkan bangunan baru dari Puskesmas ini dapat melayani kesehatan masyarakat dengan lebih maksimal lagi.

Hendri Septa menyampaikan bahwa pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. patut kita syukuri bersama.

Kemudian Wali Kota Padang menyampaikan bahwa fungsi utama Rumah Gizi  adalah memberikan edukasi dan monitoring pertumbuhan secara terstruktur kepada kelompok risiko, seperti ibu hamil, ibu balita dan remaja putri. “Kami berharap, dengan hadirnya Rumah Gizi angka stunting di Kota Padang dapat kita turunkan secara optimal. Oleh karenanya saya mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersinergi dengan Pemko untuk menyukseskan pencegahan stunting di Kota Padang, ” ungkapnya.

Masih Kata Wako, dirinya mendukung penuh dan berharap dukungan dari masyarakat dalam upaya mensukseskan program Rumah Gizi untuk pencegahan dan penanganan stunting. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Ulak Karang dr. Riri Azwar mengatakan pemerintah sangat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Padang. Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas, selain ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten.

“Gedung baru ini adalah bentuk upaya nyata Pemerintah Kota Padang  dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan gedung baru yang lebih besar, lebih luas dan lebih rep-resentatif daripada gedung yang lama, maka harapan bahwa pemberian pelayanan kesehatan yang lebih baik bukan hal yang mustahil.

“Gedung baru puskesmas Ulak Karang ini merupakan aset yang harus dijaga bersama dengan masyarakat karena merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat,  tutupnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top