Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan Silaturahim dari Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023 Raseno Arya, bertempat di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Jumat (3/2/2023). 

Kedatangan mantan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut guna membicarakan event-event wisata yang akan digelar di Kota Padang pada 2023 ini. Salah satunya festival Bak Cang Baluo dan Festival Batang Arau. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat datang kepada Pak Raseno Arya di Kota Padang. Kami berharap dengan kedatangan beliau dapat memberikan masukan terhadap pengembangan dunia pariwisata di Kota Padang," ucap Wako didampingi Plt Kepala Dinas Pariwista Kota Padang Arfian dan Tuako Alam Gunawan.

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah melaunching Kalender Event Pariwisata tahun 2023 beberapa waktu lalu. Ada 46 evant yang akan dilakananakan sebagai magnet untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang.  

"Kami berharap dengan penyelenggaraan berbagai event dengan keterlibatan semua pihak, stakeholder, pelaku industri pariwisata, penggiat pariwisata dan Pemerintah akan menjadikan stimulus dalam perkembangan kepariwisataan di Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023 Raseno Arya mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian daerah dengan menggelar berbagai evant, baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional. 

"Kota Padang tempat orang pertama kali datang ke Sumbar. Sekarang saya lihat sudah banyak dilakukan pembenahan terhadap objek-objek wisata. Jadi sangat baik kita adakan berbagai evant sehingga perekonomian masyarakat Kota Padang meningkat," ucap Raseno Arya.

Raseno Area berpesan, agar wisatawan nyaman berkunjung ke Kota Padang maka yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan objek wisata, kepatuhan terhadap aturan yang ditetapkan serta melakukan penataan tempat umum, melibatkan berbagai pihak untuk bekerja sama sehingga wisata akan berkembang.
 
"Dengan upaya tersebut diharapkan target wisata semakin banyak, perekonomian masyakat semakin meningkat serta UMKM juga akan membaik, karena  dengan banyaknya orang berkunjung ke Kota Padang maka akan membantu menjual hasil produk UMKM kita," ucapnya.(tls) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top