Parikmalintang - Babinsa Koramil 04/ Sicincin,kodim 0308/ Pariaman,sertu Perizal bersama masyarakat binaan,melaksanakan Pembukaan lahan yang akan ditanami cabe di lahan Uda alamsyari seluas 2 hektar,di korong kampung tangah nagari Parikmalintang kec enam lingkung kabupaten Padang Pariaman,Selasa 14 Maret 2023.


Hal ini di lakukan sertu Perizal sebagai bentuk nyata Pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujud Program Pemerintah untuk mensukseskan ketahanan Pangan( harpang)di wilayah teritorial,bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak warga masyarakat  binaan untuk berusaha,dengan memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami cabe,supaya bisa meningkatkan Perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja  bagi warga yang Pengangguran.

Sertu Perizal menyampaikan sebagai anggota TNI yang bermanunggal dengan rakyat,yaitu itu ikut turun kelapangan merasakan suka cita sebagai Pendampingan yang betul - betul menjalankan tugasnya dengan Penuh rasa tanggung jawab sehingga rakyat merasakan kedekatan secara emosional dengan Pihak TNI sebagai Pelindung Pengayom bagi rakyat,tuturnya.

Sesuai dengan tugas yang telah d bebankan oleh kepara babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada Pangan nasional.berhubungan dengan Pertanian di wilayah binaan,kami sebagai TNI teritorial harus mengetahui dan aktif,bukan hanya aktif dilapangan dan hal - hal yang bersifat teknis serta teori tentang Pertanian Babinsa harus dapat menjelaskannya, Pangkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top