Praka Agus Joko susanto selaku Babinsa koramil 09/Batang Anai Kodim 0308 /Pariaman  melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani terong bapak Busani yang berada di wilayah binaannya tepatnya yang berada di Nagari Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan Komsos tersebut juga sebagai bentuk pendampingan kepada para petani baik petani padi dan sayuran agar apa yang menjadi kendala para petani bisa segera di carikan solusinya dengan menggandeng PPL yang ada di dinagari.

Babinsa mengatakan pendampingan maupun komunikasi sosial yang di lakukan kepada petani terong sebagai upanya memberikan motivasi dan semangat dalam mengolah lahan agar dapat meningkatkan hasil produksi terong pada saat panen, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani.

Kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani yang bertujuan memberikan semangat kepada petani sayuran untuk tetap selalu bersemangat dalam bercocok tanam agar mutu dan kwalitas sayuran yang di hasilkan lebih baik,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top