Sarilamak, SUMATERALINE - Wisata Kapalo Banda Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menjadi salah satu destinasi wisata di daerah tersebut yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran 1444 hijriyah.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Ali Hasan di Sarilamak, Selasa mengatakan sejumlah destinasi wisata lainnya di Limapuluh Kota saat ini telah banyak dilirik oleh wisatawan.

"Saat ini wisatawan kita tersebar ke sejumlah destinasi tidak hanya terpusat ke Harau. Salah satu yang sedang naik daun itu wisata Kapalo Banda Taram yang ramai dikunjungi wisatawan," ujarnya.

Ia menyebutkan kunjungan wisatawan ke Kapalo Banda Taram semenjak Sabtu (22/4) sampai dengan Senin (24/4) mencapai lebih 15 ribu orang.

"Hari Sabtu itu ada 2.350 orang, Minggu 6.599 orang dan pada Senin itu jumlah kunjungannya mencapai 7.261 orang," kata dia.

Sementara untuk kunjungan ke Lembah Harau pada Sabtu (22/4) sebanyak 950 orang, Minggu 2170 orang, dan Senin 2510 orang.

"Selain Kapalo Banda Taram dan Harau, masih ada beberapa destinasi wisata kita lainnya seperti Aia Tabik, Aia Baba, dan Kampuang Sarugo," ujarnya.

Ia mengatakan dari segi keamanan dan kenyamanan untuk wisatawan ke Limapuluh Kota telah jauh meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kita bersama dengan Polres dan Kodim mencoba meningkatkan keamanan dan kenyamanan, salah satunya dengan mengantisipasi pungutan liar dan hal lainnya," kata dia.

Dia berharap dengan tingginya angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Limapuluh Kota ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top