Padang- sumateraline.com - Dr. H. Alirman Sori, S.H., M.Hum., M.M. Anggota DPD RI, kembali mensosialisasikan program Empat Pilar MPR RI kepada semua lapisan masyarakat, khususnya di Sumbar.

Kali ini sosialisasi Empat Pilar MPR itu digelar Alirman Sori bersama organisasi DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang yang diadakan disalah satu Hotel di Padang, Minggu (19/11).

Dengan tema '' Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara UUD NKRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republika Indonesia sebagai bentuk Negara Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara " also sapaan akrab senator asal Pesisir Selatan tersebut pentingnya seluruh unsur lapisan masyarakat untuk mengetahui Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara.

Dirinya menjelaskan di hadapan ketua  DPD PPNI kota Padang Alfitri dan jajaran pengurus, memang Posisi perubahan konstitusi MPR tidak sama lagi dengan yang lama kalau yang lama itu  MPR sebagai lembaga tertinggi Negara, namun sekarang tidak lagi, semua lembaga Negara itu simetris yang membedakannya fungsi, tugas dan kewenangannya.

"Kalau dulu semua kebijakan Negara ada di tangan MPR tapi kalau sekarang sudah direstribusikan kepada lembaga-lembaga negara lainnya", ungkap pria yang nyaleg sebagai DPR RI dari dapil Sumbar 1 dari Partai Golkar tersebut.

Dia berharap melalui Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” katanya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top