Dalam rangka mendukung Ketahanan  Pangan, Babinsa Koramil 05/ lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Serda topitman Komsos Bersama bapak Lukman,sebagai ketua kelompok tani  (Poktan) di wilayah toboh gadang timur korong toboh tanggah Padang,beserta wali nagari bapak Roni Saputra,beserta perangkat nagari dan masyarakat nagari toboh gadang timur, kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariam, Minggu (19/11/2023).

"Dengan adanya kolam Budidaya ikan Nila yang rencananya akan dibuat dilahan seluas ¼ Hektare ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan pengembangan budi daya perikanan dan menambah penghasilan masyarakat Dengan ada nya Budi daya di bidang perikanan," jelasnya.

Beliau juga mengatakan Wilayah nagari toboh gadang timur sendiri memang dikenal memiliki kontur wilayah cukup baik untuk mendukung budidaya perikanan. Karenanya, warga perlu mengetahui bagaimana cara-cara budidaya ikan sehingga mampu mendapatkan hasil maksimal. “Untuk itu kami para Babinsa bersama PPL akan terus melaksanakan pendampingan kepada masyarakat agar apa yang ditargetkan dalam Budidaya Ikan Nila ini dapat tercapai’', pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top