Gotong royong pengolahan lahan pekarangan dilakukan ibu-ibu kelompok TP-PKK dari Nagari Kurai Taji Korong Kampung Tangah, kecamatan Nan sabaris, Jum’at, (24/11/2023).

Kegiatan itu juga diikuti anggota Babinsa Koramil 07/Pk Serda Yendrizal, mereka nampak ceria menjalankan aktivitas tersebut.

Ketua PKK Nagari ibu Sukri Awal mengatakan, program Ketahanan Pangan ini adalah program TP-PKK untuk bercocok tanam di lahan pekarangan,Kebun PKK di Nagari.

Ditempat yang bersamaan Babinsa Senayang Serda Yendrizal mengatakan, program ketahanan pangan ini juga diyakini dapat  jika hasil dari bercocok tanam dan beternak dikonsumsi, akan menambah ekonomi keluarga

“Kita berharap program ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan semua pihak. Jadi bukan hanya menjadi tugas TP-PKK, tetapi masyarakat bisa memberi contoh yang baik,”ujarnya.

Adapun kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan bersama dengan Ibu-ibu PKK Nagari menunjukkan bahwa Koramil 07/Pk turut mendukung akan program dari pemerintah.

Selain itu program ketahanan pangan ini merupakan salah satu instruksi dari pimpinan atas bahwa TNI AD khususnya wilayah kerja Koramil 07/Pk mendukung dan hadir bersama sama dengan pemerintah setempat menyukseskan program ketahanan pangan ini, dimana semua itu hasil akan bisa dirasakan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ibu ketua PKK ,Ibu Sukri.Babinsa Koramil 07/Pk,Serda Yendrizal,Ibu-ibu anggota PKK dari Nagari kurai taji, Ketua PKK Kecamatan,Nan Sabaris 10 orang anggota PKK Nagari.

Babinsa juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk upaya bersama saling membantu. Sehingga, terjalin kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis,”tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top