Babinsa Koramil 03 Sungai Sariak Sertu Damris Kodim 0308/Pariaman mewakili Danramil 03/Sungai Sariak Kapten ARM Azral Koto dampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman pada hari ini. 

Sabtu 17 Februari 2024 mengelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan VII Koto Sungai Sariak pada pemilihan serentak Capres/Cawapres ,DPD,DPR RI ,DRPD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Rapat pleno yang dimulai pada pukul 13 20  Wib tersebut dihadiri oleh,Muspika  beserta anggotanya, seluruh anggota TPS Nagari, saksi dari semua Paslon dan caleg

Ketua PPK VII Koto,Andreaf vicoting pertama S.Psi menjelaskan, rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif dilakukan secara berjenjang. Mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan , Kabupaten, Propinsi dan Pusat.

PPK melaksanakan rapat pleno rekapitulasi ini, setelah mendapatkan kotak suara tersegel dari PPS

Menurutnya, dalam rapat pleno ini saksi wajib membawa dan menyerahkan surat mandat tertulis yang ditandatangani oleh pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon Lalu, kepada peserta harus datang tepat waktu.

Jika dalam hal tersebut saksi dan Panwaslu kecamatan tidak hadir, rapat pleno rekapitulasi tetap dilanjutkan.

Harapannya, semoga rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top