Tanah Datar-sumateraline. Com (01 Juni 2024) 

Dalam suasana sekarang kita Posko Nagari Parambahan harus transparan, seluruh dana bantuan tercatat dinding dan kita memang meminta tokoh masyarakat bersama-sama mengawasi, bahwa yang mendapat itu memang masyarakat yang terdampak. 

Hal itu dikatakan Anto Yondra anak Nagari Parambahan yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Datar didampingi Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi saat parantau membagikan bantuan di Posko Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum Sabtu (01/6/24) 

Bagi masyarakat kalau ada paket yang akan dibagikan seperti telor yang tidak bisa tahan lama, itu kami bagikan lansung merata ke seluruh masyarakat yang terdampak ini bukan karena rumah rusak, mereka harus kehilangan pekerjaan, air sawah tidak ada, transportasi putus akhirnya kita bagi merata di Nagari Parambahan. 

"Alhamdulillah mungkin bantuan secara total ke Nagari Parambahan yang sudah tercatat saja yang belum kita ganggu ada sekitar 350 juta yang masuk ke rekening bencana Banjir Galodo, " Ujar Anton Yondra. 

Bantuan yang langsung ke masyarakat mungkin sudah hampir 400 juta total yang lansung diserahkan ke masyarakat seperti yang kita lihat sekarang memang yang membawa bantuan meminta bertemu dengan masyarakat secara lansung, Ucapnya lagi.. 

Senada dengan itu, Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi juga mengatakan bahwa bantuan yang datang di Posko Parambahan lansung dibagi ke masyarakat yang terdampak 1x2 hari tapi kalau seperti telor lansung di bagi merata karena tidak bisa ditahan lama-lama. 

"Untuk batuan ini kita selalu informasikan melui masjid jadi tidak ada masyarakat kuta yang tidak mendapatkan batuan, karena sekecil apapun bantuan sudah tercatat yang orang yang harus menerima," Ujarnya. 

Supaya transparan tidak ada yang di tutup-tutupi kita minta tokoh masyarakat mengawasi dan mereka kita suruh untuk stembay di posko atau yang mewakili untuk menerima dan menyaksikan secara lansung bantuan ini, kata Wali Nagari Roby Yasdi.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top